Liana Digital

Mengenal Landing Page Lebih Dalam

Memahami apa sebenarnya pengertian landing page, bisa menuntun Anda dalam menentukan strategi sesuai bagi perusahaan. Setiap perusahaan terkadang belum bisa memilih strategi, yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan menyesuaikannya dengan goals bisnis itu sendiri. Jika mendengar istilah landing page, maka yang terbesit di pikiran adalah halaman website berbayar dengan desain marketing.

Banyak pelaku bisnis mengandalkan strategi tersebut, sebab website ini di nilai sebagai salah satu strategi jitu dalam menarik pelanggan dengan mendapatkan informasi. Bagi Anda yang baru mengenai strategi ini, mungkin tidak sadar bahwa landing page sering di temui.

Di dalam halaman website ini, pebisnis bisa menemukan berbagai informasi seputar brand itu sendiri, mulai dari gambar, video, headline pada artikel serta isi dan penjelasan. Untuk mengenal lebih jauh seputar landing page, kami akan menjelaskan pengertian hingga karakteristiknya.

Berikut Ini Pengertian Landing Page

Jika di artikan setiap katanya, landing memiliki arti yaitu mendarat dan page adalah halaman. Pada umumnya, landing page merupakan halaman yang bisa pengunjung temui, ketika membuka sebuah website dengan keyword tertentu yang memiliki desain khusus untuk strategi marketing.

Meskipun berada di dalam satu halaman website yang sama, sebenarnya landing page dibuat secara terpisah. Tujuan dibuat secara terpisah adalah agar link atau menu lain, dapat mengalihkan perhatian pengunjung dari tujuan utama landing page tersebut.

Sebab terkadang konsumen akan merasa terganggu, jika ia melihat terlalu banyak iklan di web tersebut, yang nantinya malah membuat pengunjung meninggalkan situs. Maka dari itu dibuatlah website ini, dimana pebisnis bisa memasarkan produk mereka secara halus.

pengertian landing page adalah sebuah website yang menjadi persimpangan apakah pengunjung akan membeli produk tersebut atau tidak, tergantung pada strategi marketing yang di lakukan oleh pebisnis dan juga kebutuhan konsumen.

Tentunya memang tidak mudah bagi pebisnis, ketika mereka ingin memasarkan produk tetapi tidak secara terang-terangan menunjukkan tujuannya kepada konsumen. Khawatir bahwa konsumen dapat terganggu, yang membuat mereka tidak tertarik dengan produk pebisnis.

Karakteristik Landing Page 

Landing page juga memiliki karakteristik tertentu, yang membuatnya mudah untuk dikenali. Berikut ini kami akan menjelaskan, apa saja karakteristik yang bisa Anda kenali dan yang akan membantu Anda dalam membuat sebuah landing page menarik.

1. Pemisahan antar Konten

Setiap bagian di dalam sebuah website, haruslah terdapat pemisah antar konten.Yang nantinya akan lebih nyaman melihat isi website Anda, konten pada halaman tidak berantakan, juga tidak bingung membedakan antar konten.

Biasanya warna pada latar belakang adalah putih, sebab warna tersebut di nilai lebih nyaman saat membaca. Selain itu dalam penggunaan visual serta gambar juga harus Anda atur dengan rapi, usahakan untuk tidak berlebihan dalam menempatkannya.

2. Call to Action

Setelah melihat penjelasan dari pengertian landing page, kini karakteristik berikutnya adalah Call to Action. Tunjukan tindakan yang jelas kepada pengunjung, agar mereka bisa menghubungi Anda segera, bisa memberikan file untuk diunduh atau tombol mencolok dan gambar yang indah.

3. Jelas dan Ringkas

Tidak perlu bertele-tele dalam memberikan penjelasan di dalam sebuah situs, hal tersebut akan membuat konsumen malas untuk melanjutkan membacanya. Gunakan ukuran dan font yang mudah di baca

Kini Anda juga bisa menggunakan template yang sudah di sediakan pada media tertentu, yang nantinya akan memudahkan pebisnis dalam merancang website landing page dengan jelas dan ringkas.

4. Menggunakan Informasi Visual

Pengertian landing page membuat Anda lebih memahami, apa sesungguhnya tujuan dari strategi marketing tersebut. Karakteristik lainnya dari landing page adalah menggunakan informasi visual, seperti foto produk, diagram, grafik ataupun intografik.

Terkadang pengunjung merasa lebih tertarik, ketika mereka melihat informasi dalam bentuk visual. Terlalu membosankan, jika di dalam website, Anda tidak memasukkan gambar produk atau grafik yang akan membuat sumber informasi menjadi terlihat lebih menarik.

Memaksimalkan penggunaan strategi ini, akan membuat pebisnis lebih memahami bagaimana cara kerja landing page pada sebuah website. Tidak semua perusahaan mengetahui manfaat landing page bagi website mereka, sehingga pastikan Anda mengerti pengertian landing page ini.

meliana

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most popular

Most discussed